Find The INCREDIBLE side, behind this INCREDIBLE world, because you’re INCREDIBLE one

Selasa, 27 September 2011

Cerita tentang kawan 1

teman saya, teman dekat saya, teman yang pentiiiing banget buat saya,
yang biasa kita sebut 'teman yang dulunya anti sosial' . dia malam ini bikin saya galau.

dia mau pergi ke jepang. masih lama sih, tapi bagi saya pasti nggak terasa, tau-tau dia udah jauh. dan saya pasti akan sangat kangen dengan jawaban juteknya atas panjang lebar cerita saya. kangen tatapan 'nggak banget punya temen kayak gini'-nya tiap aku heboh cerita hal nggak penting. kangen muka datarnya sekalipun aku cerita sampai nangis di depannya.




Iya, dia dapat beasiswa kuliah di kandha university of japan. dia aksel. hebat ya dia. dia daridulu emang pinter banget. IQ nya 145 (yah meskipun berat, harus saya akui, IQ nya benar-benar di atas normal)

saya rasa, meskipun sebagai teman dia termasuk golongan cuek kuadrat. tapi saya pasti akan merindukannya kalau dia udah jauh.

dia itu pendiam. males menanggapi sesuatu yang menurutnya nggak penting. dan segala sesuatu di dunia ini hampir semuanya nggak penting bagi dia.

dia itu nggak pernah curhat. dia cuma mau curhat ke kakaknya yang sekarang sudah jauh disana.

dia juga nggak pernah semangat cerita tentang suatu hal. ekspresinya selalu datar. kecuali saat dia cerita tentang mamanya. mamanya meninggal saat dia baru 3 tahun. dia sama sekali nggak ingat sama mamanya. tapi dia sok tau banget bilang  tau banyak tentang beliau. dia pasti akan antusias cerita kalau wajahnya mirip mamanya. aku seneng banget denbgerin cerita dia, tentu saja, dia kan jarang cerita. Aku pasti kangen cerita tentang mamanya.

dia nggak pernah ngomongin cowok. Cewek abnormal kan? cuma sekali dia antusias ngomongin cowok, tetangganya. ya bisa dibilang cowok pertama yang dia sukai. saat itu dia kelas 3 smp. ternyata, semua cewek itu sama kalau lagi jatuh cinta. nggak peduli sependiam apapun cewek itu, secuek apapun cewek itu, tetap nggak bisa ngalahin magic nya cinta. haha.

dia itu cuek banget. dia nggak bakal sms duluan sekalipun ada hal yang penting banget. dia juga nggak tertarik sama media komunikasi apapun. facebook cuma sekedar punya, twitter nggak dipake, blog? ini dia, dia punya blog. tapi pribadi banget. butuh setahun, baru aku tau alamat blognya. setelah aku buka, aku baru tau kenapa dia nggak mau orang lain baca blognya. semua isinya tentang curhatan dia. sedangkan kalian tau sendiri, dia nggak suka terlihat lemah di depan banyak orang.

dia itu jutek. antisodial. bisa dibilang sekarang udah lemayan endak. alhamdulillah ya. sampai-sampai keluargaku nggak suka sama dia gara-gara sikapnya dia ini. aku sedih banget. padahal menurutku, kadang bukan karena dia ceplas ceplos sampai bikin orang kesel. tapi dia terlalu jujur bilang tentang segala hal.

dia itu unik. Unik adalah kata yang mewakili segalanya tentang dia.

dia memang jutek, cuek, antisosial, tapi buat kalian yang mau mengenalnya lebih jauh, kalian akan tau. dia lebih rumit dari kelihatannya. kata 'baik' terlalu sederhana buat dia.

perbedaan dia dengan orang lain adalah 'saat mengenal orang baru, kita akan terkesan dengan kelebihannya. baru setelah berapa lama, kita baru menyadari kekurangannya. dia sebaliknya, pertama mengenalnya, kita akan melihat kekurangannya terlebih dulu. setelah lama megenalnya, kita baru menyadari kelebihannya'


sayangnya, banyak orang yang sudah mundur duluan begitu mengenalnya sedikit. karena kecewa dengan kekurangannya. padahal, coba saja mereka mau mengenal lebih jauh, mereka pasti tau kekurangannya tidak sebanding dengan kelebihannya. dan hal ini lah penyebab rusaknya hubungan dia dengan keluargaku.

saya harap, kelak kalau dia jauh. bukan hanya aku yang merindukannya. tapi dia juga merindukanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar