Find The INCREDIBLE side, behind this INCREDIBLE world, because you’re INCREDIBLE one

Rabu, 21 September 2011

Teman apa bukan?

Jadi, saya punya banyak sekali teman dekat di sekolah. mulai dari mamel. elda, risyda, windy, ani, rina, putri, nisa sampai temen-temen baru di XI IPA 4.
tapi ada teman-teman tertentu yang kadang bikin saya heran, ini temen apa bukan?



nominasinya adalah sebagai berikut:

1. dia itu cerewet, aneh, heboh, suka nyolot, abnormal, sering memberikan ide-ide dan pikiran irasional yang cenderung gila. oleh karena itu, kita panggil saja 'teman gila'.

2. Dia itu cantik, tapi judes  amit-amit. tapi dengan keajaiban Allah, sekarang dia tengah berusaha menjadi deorang yang ramah dan normal. dan saya rasa, dia sudah berhasil. oleh karena itu, kita panggil dia 'teman yang dulunya antisosial'

3. Dia itu kalem, tinggi, ngalahan, dewasa, cenderung menjauhi perpecahan, lembek, nggak tegas, polos, gampang di bohongin, nggak bisa marah dan takut kuntilanak. dia sebenarnya bukan salah satu personil 'teman apa bukan?', tapi aku pengen masukin nama dia pokoknya. ya memang banyak sekali sifat buruknya, tapi yang lebih payah lagi, dia itu suka pergi tanpa pamit. jadi kita panggil dia 'teman lagi minggat'

4. dia itu baik meskipun sering cuek. bahkan mungkin dia nggak ngerasa kalau dia cuek. tapi dia sering kasih nasihat-nasihat yang masuk akal. Sebenarnya dia nggak termasuk teman yang bikin aku bertanya-tanya 'teman apa bukan?'. tapi dia termasuk teman yang spesial. oleh karena itu, dengan apresiasi tinggi, kita panggil dia 'teman di jalan yang lurus'

5. dia itu aneh, sok tau, suka jawab keras banget padahal salah, over pede, mukanya judes banget, ngomongnya sok pake bahasa indonesia dan dia sedikit terbelakang dalam mengikuti perkembangan dunia. oke, dia baru saja punya facebook. jadi kita panggil dia 'teman masa prasejarah'

untuk lebih tau jelas karakteristik mereka, perhatikan cerita di bawah ini:

tiap saya lagi kesel sama orang, 3 orang yang pasti langsung tak sms , yaitu : teman gila, teman yang dulunya antisosial, dan teman di jalan yang lurus.
kalau teman lagi minggat sama teman masa prasejarah nggak perlu di sms juga sudah tau, karena hidup di sekitar saya.

jawaban dari masing-masing teman saya setelah saya cerita panjang lebar penuh emosi:

from : teman gila
           sumpah? anak kayak gitu emang asli nyebelin. mana sih fb nya. aku pengen tau mukanya. aku juga punya temen kayak gitu, ya allah, pengen tak injek. dia itu nggak nyadar gitu kalo udah bikin orang lain pengen jambak rambutnya, masak iya tiap pagi dia bakal bla bla bla bla bla.

komentar saya : nah kan, emang dasar dia sesat, malah ikut-ikutan emosi. tapi jadi lega juga seh. hahaha.


From : temen yang dulunya antisosial
            so?


komentar saya : saya nyesel bikin nama buat dia pake kata-kata 'yang dulunya'. kayaknya antisosialnya masih sering kumat buat hal-hal nggak penting kayak gini.


From : teman di jalan yang lurus
            ya wajar ka, namanya juga orang macem-macem kumpul jadi satu. ibarat kamu numpuk gelas           yang banyak. serapi-rapinya, pasti suatu saat bakan ada yang retak.


komentar saya : spontan mengucap istighfar berkali-kali. menyesali pikiran busuk saya.


Nah, sedangkan komentar 2 teman lainnya yang juga saya ceritain meskipun bukan lewat sms.

komentar teman masa prasejarah: ha? maksudnya? aduh, IQ ku nggak nyampe buat dengerin ceritamu yang kepotong-potong.

*hemm. .. habis kesabaran saya.

komentar teman lagi minggat : iyo ka, aku ngerti. keselnya sekarang aja ya, besok nggak usah lagi.


Nah, tau kan sekarang betapa anehnya teman-teman saya. mereka ini teman apa bukan sih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar