Find The INCREDIBLE side, behind this INCREDIBLE world, because you’re INCREDIBLE one

Selasa, 04 Oktober 2011

radar canggih tak terdifinisi I

"Apa yang saat ini paling pengen kamu punya?", temen yang lagi minggat sempat tanya ini ke aku dulu. dulu sekali.
saat itu, aku nggak terlalu antusias sama pertanyaan aneh itu. asal saja aku menjawab,
"aku pengen punya uang buat jalan-jalan ke jepang. main salju.", dia cuma senyum sekilas. ciri khasnya.

Saat itu, aku nggak nanya balik ke dia, kenapa dia tanya gitu? bahkan, dia sendiri pengen apa saat itu. aku nggak kepikiran. dan sampai sekarang, aku nggak sempat tanya.

suatu hari di tahun ini setelah lama pertanyaan itu hilang dari ingatanku, tiba-tiba otakku keinget pertanyaan itu. aku jadi penasaran, kira-kira apa ya yang orang-orang pengeni? apa ada yang sama kayak aku?




lalu saya punya inisiatif tanya ke teman-teman. kira-kira ini jawabannya:

'Teman yang dulunya antisosial' said : "Privasi."
singkat. nggak neko-neko. ya, meskipun aneh tapi kita tidak boleh menyalahkan keinginan orang lain.

'teman gila' said : "apa ya? kalau pengen aku nggak tau lagi pengen apa. tapi kalau hal yang ingin kulakukan adalah, besok kalau pas aku nikah sama istriku yang beruntung karena dapat aku itu, aku pengen nyanyiin 3 lagu buat dia di hadapan semua tamu undangan yang datang. janji suci, Simphoni yang indah, dan marry you."
yang ini malah udah mikir sejauh itu, dasar GILA!

Teman-teman yang lain jawabnya macem-macem, ada yang pengen pulang. ada yang pengen makan enak. ada yang pengen jalan-jalan. ada yang pengen naik haji, ada yang pengen masuk FK UGM. nah kalau aku?

kalau misalnya aku di tanya gitu, apa jawabannya masih sama kayak beberapa tahun lalu?

kalau aja sekaliiiiiiii aja 'teman lagi minggat' tanya gitu lagi. aku udah punya jawaban yang tepat.

Atika Rahmah said : "aku pengen suatu RADAR canggih tak terdefinisi. entah terbuat dari apa, entah cara kerjanya gimana, entah dengan energi apa, entah siapa penemunya, entah namanya apa, entah seperti di power rangers atau ultramen. yang jelas suatu radar yang bisa kasih kita kepastian dimana keberadaan seseorang yang pengen kita temui. meskipun nggak ketemu, ya seenggaknya tau lah keberadaan dia. atau radar yang bisa kasih rambu-rambu peringatan dulu sebelum seseorang yang penting banget buat kita pergi."

kalian tau alasan jawabanku?

atika rahmah said : "biar aku tau dimana 'temen yang lagi minggat' berada sekarang. atau seenggaknya, aku dikasih peringatan kalau dia mau pergi. biar aku nggak usah kaget nyariin dia dan sampai bertahun-tahun masih nungguin dia"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar