Find The INCREDIBLE side, behind this INCREDIBLE world, because you’re INCREDIBLE one

Selasa, 04 Oktober 2011

radar canggih tak terdefinisi II

radar canggih tak terdefinisi . kalian pernah dengar sebelumnya?
saya sempat membahas tentang radar canggih tak terdefinisi sebelumnya (read : posting radar canggih tak terdefinisi I).
mungkin pembahasan tentang radar aneh ini hampir sama dengan radar canggih tak terdefinisi yang sebelumnya. hanya saja mungkin ada sedikit perbedaan dalam cara kerjanya. jadi, untuk klasifikasi, kita sebut saja radar canggih tak terdefinisi II
mungkin kalian belum mengenal istilah radar canggih tak terdefinisi  , tapi aku yakin kalian semua pernah merasakannya. dan kalian punya istilah masing-masing untuk mendefinisikannya.





aku menyadari adanya radar canggih tak terdefinisi II itu beberapa tahun yang lalu. entah kapan jelasnya, aku juga tidak tau. karena kemampuan radar itu datang begitu saja tanpa kita sadari. bukan datang begitu saja, mungkin, menurut pengamatanku, radar canggih tak terdefinisi II itu sudah ada di setiap manusia sejak ia lahir. hanya saja, radar itu akan berfungsi pada saatnya nanti. kapan itu?

yang jelas, aku menyadari kalau radar di tubuhku kembali berfungsi tepat 2 tahun 5 bulan 2 hari yang lalu.

hari itu hari ulang tahunku.
pukul 12 pagi, handphone ku berbunyi. pesan-pesan singkat masuk bergantian. isinya kurang lebih sama. mengucapkan selamat dan do'a. aku berterima kasih teman-temanku mau menyempatkan mengirimkan pesan singkat yang amat berarti itu.

pukul 2 pagi, handphone ku lagi-lagi berbunyi. tapi aneh. bunyi ini berbeda. tidak, nada deringnya sama, getar hp juga sama, volume pun sama. aku juga tak mengerti apa ya yang berbeda?
sampai akhirnya aku angkat telepon itu. saat mendengar suara siapa yang menelepon, aku langsung menyadari apa yang berbeda.
bukan hal yang berkaitan dengan handphone, melainkan siapa yang menelepon. radar canggih tak terdefinisi II ku yang mengirimkan sinya aneh. sehingga semuanya terasa berbeda.

ya, ini suaranya. aku nggak mungkin lupa suara ini. suara yang biasanya aku dengar tiap aku kesal, senang, sedih dan apapun. karena nggak ada suara lain yang ingin aku dengar selain suara ini saat aku merasakan apapun.

"selamat ulang tahun", tentu saja itu yang di ucapkannya.

ah dia, bisa-bisanya dia bilang begitu. padahal 2 hari yang lalu adalah ulang tahunnya dan aku belum bilang apa-apa. dia memang terlalu baik.

aku tidak akan bercerita tentang pemicaraan kami, karena aku memang maunya cerita tentang radar magic.

sejak hari itu, aku menyadari radar canggih tak terdefinisi II ku bekerja dengan baik. cara kerja radar ini adalah ia akan mengirimkan sinyal-sinyal kuat sehingga detak jantungmu akan berdetak 2 kali lebih kencang jika dia di dekatmu, jika mendengar suaranya, jika mendengar namanya di sebut. yaaa kalian tau apalah?

kalian pasti juga pernah merasakan kan? bingung mau ngomong apa saat dia hanya diam menunggu kamu bicara.

kalian pasti juga pernah merasakan kan? sok sok datar pas dia ngomongin tentang kamu, tapi senyum-senyum sendiri diam-diam kemudian.

kalian juga pasti pernah merasakan, di suatu tempat yang ramai. entah di mall atau dimanapun. ada seseorang yang memanggil namanya, kamu bakal ikut menoleh meskipun kamu tau yang dimaksud pasti bukan dia?

bahkan mendengar namanya saja, aku senang, aku yakin kalian juga.

itu masih dalam batas wajar sistem kerja radar canggih tak terdefinisi II.


bahkan ada yang bisa tau kalau dia di dekat sini dengan suara motornya. suara motornya. kalian tau? suara motornya saja dia hafal. orang yang seperti ini sistem kerja radar canggih tak terdefinisi II nya sudah amat canggih.

mungkin radar canggih tak terdefinisi II ku tidak secanggih itu, atau mungkin belum. ah bukan, sepertinya aku sudah menyadari kecanggihan radar canggih tak terdefinisi II ku di saat-saat tertentu meskipun bukan dengan cara itu.

radar canggih tak terdefinisi II punya cara masing-masing untuk membuktikan pada diri kita sendiri kalau ada rasa lain selain yang seharusnya.


sekarang kalian tau apa itu radar canggih tak terdefinisi II? bagaimana cara kalian menamainya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar